uwie dwi balabala

RSS

Kamis, 29 Oktober 2009

Alayers..

ini hanya untuk HIBURAN SEMATA !!


Nulis lagi dah gue. Setelah sekian lama matisuri karena gue males nulis. Hehehehe.
Tadi gue baru baca blog kaka kelas gue yang udah lulus. Gue ngakak. Gak tau kenapa gue suka aja postingnya yang ngebahas soal “10 kelebihan ALAYERS”.

Gak tau apa itu alayers?
Sumpah lo gak tau? Masyaallah…

Oke,alayers itu adalah orang-orang yang menganut ajaran alay dalam penggunaan bahasa mereka (lebay banget pengertiannya,tapi itu menurut imajinasi gue).
Belom ngerti juga? *ngurut dada sambil nyebut*
Oke gue jelasin lagi. Alayers adalah orang-orang yang menganut ajaran alay dalam penggunaan bahasa mereka. Alay? (ih sumpah gue rada jijik juga ngebahas ini). Simpelnya alay itu kampungan,atau kalo bahasa Om Tukul itu Katrok. Entah juga sih,mungkin ada juga orang nganggep alayers itu orang-orang yang kelewat “gahul”. Tapi terserah lo pada aja mau percaya yang mana. Huehuehuehehehe.

Masa-masa suram disaat saya menjadi salah satu ALAYERS
Gua akui emang dulu juga gue menganut ajaran itu. Waktu itu (kira-kira pas gue kelas 2smp) gue juga belom tau kalo itu adalah ALAY. Terus gue ikut-ikutan temen rumah gue yang makek bahasa/tulisan sms yang sumpah ribet buat nulisnya juga ribet ngebacanya….
Contoh:
Misalnya dia nanya “wi,kamu lagi dimana?aku tadi kerumah kamu”
Jadinya : “wHiie,,qKamMu LagGhiY dDi maNNahh? akQxu tTadHiy kKe rUMmaQh qKamMu”
(gak bakat lagi gue nulis pakek bahasa kayak begituan)
Ribet bukan?
Selain itu bahasa mereka juga banyak macemnya,mulai dari kayak yang apa gue contohin tadi,yang pakek angka-angka buat ngeganti huruf tertentu,yang tulisannya naek turun(nAIk tURuN),sampe yang tulisannya gak naik turun gak pakek angka tapi satu huruf bisa dobel berapa kali…kayak misalnya : “ih kamu bisa aja sih”
Malah jadi : “iihhh kammmuu biissa ajjja siih”. Itu juga gue anggep ala sih.

Sampe akhirnya gue tersadar dan meninggalkan para alayers yang lain. Yah..kira-kira gue mandeg jadi alay pas akhir kelas dua,dan itu pun bertahap. Mulai dari tulisan yang biasa aja,tapi mungkin emang kalo pakek esia rada ribet/boros aja kalo bilang ‘nya’.
Contoh lagi : “itu kucingnya bantet banget”
Biar gak boros jadi : “itu kucing.a bantet banget”
Dilematis memang. Gue ngerasain itu. Tapi akhirnya gue lebih memilih buat nyingkat imbuhan ‘nya’ cukup dengan ‘ny’ kalo di sms.
Alhamdulillah saya bisa bebas dari bahasa-bahasa atau kata-kata alay itu. Walau belom sempurna banget sih. Huehehehehe.
Temen-temen gue juga udah pada insyaf. Alhamdulillah..(walau masih ada juga yang mengenut ajaran itu).

Gue rada risih padahal sama para alayers itu yang kadang suka ngesms gue pakek bahasa mereka itu. Jujur,susah emang bacanya.
Contohnya(lagi) kayak sepupu gue yang idungnya pesek itu,kalo di fb dia suka ngomen di wall gue. Sumpah,butuh minimal 3kali buat gue biar bisa ngerti apa yang dia tulis. Kalo gak ngerti juga,gue bales komen dia pakek kata-kata apa aja yang ada di otak gue. Pokoknya gitu deh…

Yah.. makasih juga buat temen-temen alayers yang udah ngeramein idup gue waktu itu.
Anda masih belom ngerti juga apa yang saya omongin?
HARAP HUBUNGI SAYA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...