uwie dwi balabala

RSS

Sabtu, 27 November 2010

Autobiografi

ini hanya untuk HIBURAN SEMATA !!


Dwi Rahmawati nama asli gue. Biar lebih akrab banyak orang yang manggil gue dengan Uwi, atau panggilan lainnya. Bandung, Sabtu 28 Januari 1995, tepat pukul 7.30 gue lahir berkat usaha dari pasangan Suryo Koco dan Elly Isnaeniwati. Gue bungsu dari 2 bersaudara, dan gue punya seorang kakak laki-laki bernama Mahardika Alaeka Surur yang 6 tahun lebih tua dari gue. Ya, dia sudah tua bangka sekarang.

Masa-masa saat bayi dan balita gue habiskan di Bandung. Ini sangat menyenangkan sampai akhirnya saat umur 3 tahun orangtua(bokap nyokap) gue memutuskan untuk pindah ke Semarang. Masa kecil di Semarang, gue gak terlalu punya banyak teman, karena bias dibilang komplek dimana gue tinggal itu termasuk sangat sepi. Alhasil setiap hari gue hanya bermain dengan sepupu gue Hamada yang 2 tahun lebih muda dari gue.

Usia 5tahun setengah gue mulai sekolah di Radatul Athfal Budi Mulya, Semarang yang juga setingkat dengan TK. Sedikit aneh, temen-temen gue yang lain masuk TK saat umur 4 tahun, sedangkan gue 5 tahun setengah. Kata nyokap gue pas tadi ditanya ‘iya kamu emang Cuma setahun TKnya. Kan kamu udah pinter, dulu aja sekolah gak pernah Mama tungguin.’
Gue emang jenius waktu TK. Terbukti gue selalu dapet rangking 1. gak percaya? Gue masih nyimpen pialanya loh!

Dari TK gue emang udah seneng sama yang namanya bermain warna, juga mengarang cerita. Terbukti dulu banyak banget temen-temen gue yang percaya dengan cerita yang gue karang. Padahal tentu itu bukan fakta, tapi khayalan anak TK.

Setahun belajar di TK lalu gue melanjutkan sekolah ke SDN Pedurungan Tengah 02, Semarang. SD impian gue sejak TK, Karena kebetulan Abang gue emang lulusan dari SD itu. Mendapat sahabat baru saat pertama masuk sekolah adalah hal paling menyenangkan. Galuh Oktavia Dwi Saputri adalah sahabat gue semasa SD dulu. Di SD Pedurungan jug ague sempat mendapat pendidikan tentang sempoa, yang luamayan membantu gue dalam pelajaran matematika.

Hanya 3 tahun gue bersekolah di SD tersebut. Kenikan kelas 4 gue pindah kembali ke Bandung, dan melanjutkan sekolah di SDN Taman Kopo Indah Gentra Masekdas, Kab.Bandung. kenapa harus di SD ini? Karena Abang gue juga dulu sempat sekolah disini selama 3 tahun(kelas 1,2,3). Ini adalah pengalaman pertama gue menjadi anak baru. Awalnya bingung memang. Harus berkenalan lagi dengan teman baru.

Dan yang paling sulit adalah menyesuaikan bahasa kita berkomunikasi. Gue saat di Semarang sangat terbiasa menggunakan bahasa jawa dan bahasa Indonesia. Sedangkan di Bandung, mana mungkin ada yang ngerti kalo gue ngomong pake bahasa jawa? Alhasil gue lebih memilih bahasa Indonesia. Namun, rintangan pun gue hadapi. Ternyata, setiap hari Senin siswa-siswa diwajibkan untuk menggunaka bahasa Sunda yang halus. Astagfirulloh..

Di akhir kelas 6 SD, gue sangat mendambakan masuk ke SMPN 3 Bandung. Tapi apa daya, passing grade untuk masuk ke sekolah itu sangat tinggi, karna terbilang gue berasal dari SD di kabupaten jadi deh passing grade-nya tinggi banget. Gagal masuk ke plihan pertama, gue akhirnya masuk ke SMPN 43 Bandung yang sangat gue banggakan. Pokoknya gak nyangka deh bisa masuk ke situ.

Masa-masa kelas 7 gue habiskan dengan panuh ke-jenius-an. Gue juga mendapat sahabat baru, Silma Nurul yang sebangku dengan gue. Gue pinter? Tentu saja, gue berhasil dapet ranking 2 waktu kelas 7.

Naik ke kelas 8 adalah masa-masa yang paling seru selama SMP. Dimana di kelas 8A gue bertemu dengan dua monyet gue (baca:Eddie dan Farhan). Namun, seperti kata bung napi, dimana ada kebaikan disana ada Bandar togel (apa masksudnya?). makin kesini, gue makin dablek! Bisa dilihat dari rangking gue yang turun.

Saat kelas 8 semester dua sampai awal kelas 9, gue sempat down. Itu di karenakan gue sangat terpukul atas berpisahnya kedua orang tua gue. Emang anak mana sih yang ga sedih kalo bonyoknya pisah? Sangat sulit untuk bangkit kembali. Maka dari itu, untuk menyenangkan hati gue melakukan hal-hal yang biasa di lakukan anak-anak remaja yang labil.

Gue sering kena razia: seragam, rok kependekan, rok ngatung setengah betis. Gue sering bolos pelajaran. Gue sampe pernah bolos sekolah, bisar gak kena razia. Surat panggilan orangtua dari BK gak pernah gue kasih ke Bokap. Sampe akhirnya bokap gue ditelepon sama BK gue. Kebetulan waktu itu gue tinggal sama bokap.
Saat itu gue bener-bener kangen sama sosok nyokap yang selalu menyambut gue saat pulang sekolah. Gak jarang juga, gue sama Abang gue berantem sama bokap. Semua kata udah gue keluarin saking marahanya gue pada kedua orangtua gue.

Dua bulan sebelum UN akhirnya gue tinggal sama nyokap. Disinilah gue menemukan titik terang. Hidup gue mulai ke atur lagi. Sampai UN tiba dan gue lulus, gue merasa sangat puas.(maksud?)

Orait, lulus dari SMP gue bingung mau ngelanjutin kemana. SMAN 11 adalah pilihan pertama gue. Jujur soh, gue gak terlalu berharap bias masuk ke situ. Soalnya aksesnya susah. Alhamdulillahirobbilalamin, gue masuk ke SMAN 6 Bandung. Dengan bantuan Bu Dewi Sinta, selaku BK di SMAN 6 gue berhasil terselamatkan dan masuk ke sekolah yang mini ini.

Bersemayam(?) di kelas 10-2 bukanlah hal yang buruk. Tapi ini sangat menyenangkan. Setiap hari melihat kelakuan anak-anak kelas gue yang konyol dan kompak tentunya, memberikan suatu hiburan tersendiri buat gue.




This post dedicated for:
My Parents, Momma and Daddy
My lovely Brother, Bang Dika
My bestfriend Galuh Oktavia
My teacher at SDN Pedurungan Tengah 02, Bu Endang, Bu Amin, Bu Asih
My classmate at SDN Pedurungan Tengah 02, kelas 1-A, 2-A, 3-A, especially for Maulana Reza Pradipta, I still remember Kebo dan Sapi
My teacher at SDN Gentra Masekdas, Pak Adang, Bu Nur, Pak Endang
My classmate at SDN Gentra Masekdas, 4-C,5-C,6-C
All teacher at SMPN 43 Bandung
All classmate and baestfriend at SMPN 43, 7-J,8-A, and 9-3
My besties Eddie Cahya and Farhan Tivaldy Wirantha
All my classmate at SMAN 6 Bandung, 10-2 :******** lop yu pulllll!!!
And 10-2’s Momma, Bu Aceu

Special thanks to:
Allah SWT
My lovely brother, yang ada dimanapun gue butuh(masyaa?!)
Shonay Group, yang udah jadi cuhubut gue dari dulu, Icha, Eka, Chichi
My superbestfriend Trinanda Ramdhani
And all my friends….. especially for Odilia, Ichoss, Rieri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...