uwie dwi balabala

RSS

Senin, 21 Juni 2010

Review Si Marmut Merah Jambu

ini hanya untuk HIBURAN SEMATA !!



Alhamdulillah dengan segenap jiwa gue mengucap syukur.. yap akhirnya gue dapet juga buku MMJ ini,setelah gue keabisain di toko buku terdekat.

JUDUL
Judul buku ini emang unik. Waktu gue cerita ke temen gue yang namanya Edi,dia langsung bilang gini: “apa ? merah jambu ? lu pikir tuh marmut lu bawa ke salon,terus lu cat bulunya jadi warna merah jambu?hahah ada-ada aja elu mah…” yah walopun sms itu uda gue hapus tapi kata-kata itu masih terngiang Ed..gue bakal selalu ingat,walaupun gak ada gunanya.

Ehm satu lagi temen gue si Farhan,sama seperti ke si Edi gue cerita kalo gue pengen beli Marmut Merah Jambu. Dan dicerita gue,gue gak bilang kalo itu adalah judul buku. Waktu itu gue minta anter si Farhan buat beli MMJ.

Pas gue ngajak dia masuk ke toko buku,dia bilang gini : “ngapain ke toko buku ?”.. bego abisss,di situ gue cerita kalo MMJ itu JUDUL BUKU. Sama juga kayak si Edi,dia ngira kalo gue bener-bener mau beli mamut. Ckckck

ehm,inilah wujud dari si Marmut Merah Jambu itu :


ISI
Very very very very very very entertaining gitulooh…
Kisah-kisah tentang percintaan si Mas Radith ini bisa di buat sedemikian lucu. Gue heran. Kok bisa yah ?

Mulai dari Orang yang jatuh cinta diam-diam,waw…banyak banget orang yang ngalamin kejadian kayak gini. Termasuk gue (mungkin,gue jatuh cinta diam-diam sama Nick Jonas) yap,entahlah waktu gue baca chapter ini gue rasa kalo tulisan ini mewakili cerita jatuh cinta diam-diam-nya banyak orang…

Lalu lanjut ke Misteri surat cinta ketua OSIS..huahahahaah,ini cerita waktu Mas Radith kelas 2 SMP. Disitu gue langsung flashback lagi,gue inget-inget apa yang terjadi waktu tahun 2007-2008 itu yah ? Dimana gue juga masih kelas 2 SMP. Dan yang gue tangkep adalah : segala sesuatu yang gue suka(kayak detective misalnya) gak terlalu mempengaruhi gue. Tapi satu yang jadi pengaruh besar buat kuping gue dari kelas 2 SMP,itu adala : PARAMORE (lho?). But tetep gokil chapter ini !!!

Lalu gue baca Balada sunatan Edgar. Sebelumnya gue udah pernah baca tentang sunatan Edgar di blog-nya Mas Radith. Gue ngakak. Abang gue ngakak. Dan menurut gue inilah kisah komedi yang bikin ‘gong’ dari buku ini…gak bosen gue baca bolak-balik.

Lalu selanjutnya gue baca Pertemuan pertama dengan Ina Mangunkusumo dan Pertemuan terakhir dengan Ina Mangunkusumo. Oke jujur gue rada lupa isi dari chapter ini. Kalo gitu tunggu…gue baca dule bentar…(waiting)…oh okay initinya di dua chapter ini Mas Radith lebih bercerita tentang gimana dia naksir sama cewek satu kelasnya pas SMA dulu. Yang bikin gue ngakak adalah waktu dimana Mas Radith jalan sama Ina ini. Wahaahaha..mau tau gimana ceritanya ? Beli dong bukunyaaaa…

Lalu lanjut ke Surat kepada Menteri Perdagangan. Awalnya gue pikir ini emang bener terjadi,emang bener di tulis dan di kirim kepada Ibu menteri. Tapi setelah gue baca..MUSTAHIL kalo di kirim beneran. Huahahahaha. Pertamanya gue udah antusias banget kalo Mas Radith emang tau apa penyebab sebenarnya harga tempe naik. Taunyaa….

Lalu gue juga baca Catatan si pemeran utama dengan muka kayak figuran. Ehm oke,gue baca chapter ini pas tengah malem. Dan itu bukan ide bagus,dimana gue cekakakan sendiri di tengah malem. Serem bukan ? Dan dari sini juga gue tau kalo ada film Kambing Hitam dengan pemerean utamanya adalah Rodotyo Doko. Haha yang gue tau tuh film Kambing Jantan dan pemeran utamanya Raditya Dika. beneran gue ngakak malem-malem..


Lalu dilanjutkan dengan membaca How I meet you,not your mother. Waktu pertama gue baca judul chapter-nya gue pikir ini cerita tentang emak-emak gimana gitu. Eh taunya bukan. Hahaha. Ceritanya unik. Yess,sayangnya berakhir tragis kali ini (lebay). Yah gitulaah di chapter ini. Kalian juga pasti tau siapa yang di certain sama Mas Radith.

Lalu lalu yang bikin gue jadi inget kucing-kucing gue…Buku harian Alfa. Beneran gue jadi inget kucing gue. Gue selalu menganggap dia anak kecil. Hahaahaha. Tapi bener gokil banget dah ini si Alfa Nasution…mau tau ceritanya ? Beli dong bukunya..jangan minjem..

Lalu lalu lalu yang juga mengingatkan gue pada masa lalu dimana gue masih kelas 1 SMP itu: Cinta di atas sepotong chatting. Hahah gue inget dulu pas masih jamannya mIRC. Tapi yang gue baru tau: dari mIRC bisa ngirim foto yah ? Hahaha,yes gue jadi ke inget sama buku Kambing Jantan,di mana Mas Radith juga pernah nge-isengin orang lewat mIRC. Itu memang penuh kebohongan.

Lalu yang kedua sebelum terakhir adalah Dabel Trabel. Gue gak ngerti apa maksud judulnya. Tapi yang bikin gue heran adalah: kok bisa ada cewek kembar,dua-duanya nge-fans sama Bang Dika,terus dua-duanya juga mau ngejadiin Bang Dika pacar ? Hahaha dunia ini emang aneh. Aneh se-aneh tulisan gue saat ini.

Lalu yang terakhir,sama dengan judul bukunya: Marmut Merah Jambu. Di chapter ini gue suka kata-kata di paragraph terakhir. Mas Radith menggambarkan dirinya sebagai Marmut Merah Jambu.

Lalu gue sadar kalo tiap awal kalimat di 11 paragraf gue selalu memakai kata ‘lalu’. Dan setelah gue selesai membaca buku ini gue sedih. Yap,setiap selesai baca salah satu buku Mas Radith gue selalu sedih dan bilang dalam hati : kok bacanya udah selese lagi yah ?


blogger-emoticon.blogspot.com
oke,yang di atas itu bukan muka gue. Jelas itu bukan. !!! CAMKAN ITU !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...